Cara Mengatasi DP BBM Yang Tidak Bisa Diganti

DP BBM Anda Tidak Bisa diganti ??? Inilah solusinya... Cara mengganti display picture (DP) BBM sebenarnya memang sangat mudah. Itu bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan BBM (BlackBerry Messenger). Namun tidak sedikit dari pengguna BBM ini, terkadang dibuat bingung bahkan kesal, karena DP BBM miliknya tidak bisa diganti. Bagi saya pribadi, itu merupakan sebuah masalah karena DP tersebut memiliki peran penting dalam bersosialisasi ataupun sebagai pendukung status yang kita buat didalam aplikasi BBM.

Cara Mengatasi DP BBM Yang Tidak Bisa Diganti
Cara Mengatasi DP BBM Yang Tidak Bisa Diganti
Jika anda mengalami DP BBM yang tidak bisa di ganti, sebenarya masih bisa diganti asal anda tahu caranya. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengantinya.
Sumber : knoacc.org

1. Reset / Reboot.
Jika DP BBM anda sulit diganti, kemungkinan ada masalah di ponsel BlackBerry milik anda. Coba matikan dengan mencabut baterai ponsel BlackBerry anda. Ini cara mereset system Blackberry anda.
Sedangkan untuk ponsel Android, cukup dengan melakukan reboot/restart atau dengan mematikan paksa proses aplikasi BBM dari Pengaturan > Aplikasi > BBM dan pilih Matikan paksa.

2. Pakai jaringan Wifi
Terkadang DP BBM gagal diganti karena koneksi internet yang lambat atau tidak stabil. Ketika ingin mengganti DP BBM, coba gunakan jaringan Wifi agar koneksi internet anda lancar.

Jika cara ini masih gagal saat digunakan di ponsel android, coba hapus IP Proxy dan Port Proxy di Pengaturan APN.

3. Upgrade / Downgrade aplikasi BBM
Khusus untuk ponsel Blackberry, masalah tidak bisa mengganti DP BBM ini bisa terselesaikan dengan cara meng-upgrade atau men-downgrade versi BBM anda. Sebagai contoh kasus: Blackberry 8530 (Curve) dan Blackberry 8520 tidak bisa ganti DP BBM ketika menggunakan BBM v.7 dan masalah terselesaikan HANYA dengan men-downgrade BBM ke versi 6 yang lebih ringan. Link BBM v.6 di sini.

Namun jika anda menggunakan ponsel Android, solusinya lebih mudah. Anda bisa menghapus cache atau data aplikasi BBM Android terlebih dahulu. Dan lakukan login ulang.

4. Diagnostics test
Cara ini khusus untuk ponsel Blackberry. Caranya dengan masuk Options > Mobile Networks > Tekan Tombol Logo BB > Diagnostics Test > RUN. Tunggu proses diagnostics test hingga selesai lalu pilih Exit. Kembali pada home screen ponsel Blackberry anda, kemudian tekan tombol Alt + Shift + Del secara bersama.

5. Ganti Provider Kartu Seluler
Ini adala opsi terakhir untuk mengatasi DP BBM yang sulit diganti. Cara ini biasanya merupakan cara yang paling ampuh ketika DP BBM tidak bisa di ganti. Karena sebenarnya penyebab paling umum adalah karena masalah koneksi internet yang tidak stabil.

Bisa jadi hal ini karena operator seluer kartu anda jangkauan sinyalnya memang lemah. Dengan mengganti kartu seluler yang mempunyai sinyal kuat di daerah anda bisa mengatasi sinyal yang lemah yang mengakibatkan DP BBM sulit diganti karena koneksi internet tidak stabil.

6. Instal Ulang Aplikasi BBM
Trik ini khusus untuk ponsel android. Cara ini bisa anda gunakan jika masih gagal menggunakan cara-cara sebelumnya.

Bersihkan Cache dan Data kemudian Hapus aplikasi BBM. Kemudian install ulang Aplikasi BBM dari Playstore. Akan lebih bagus lagi jika anda punya file APK BBM terbaru, jadi anda tidak perlu menghabiskan kuota untuk mendownload dari playstore.

Sangat mungkin cara diatas tidak berlaku pada kasus anda karena ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Cara Mengatasi DP BBM Yang Tidak Bisa Diganti"

Post a Comment