Bahaya Menggunakan Hp Yang Sedang di Cas atau Charging


Bahaya Menggunakan Hp Yang Sedang di Cas atau Charging - Pada era sekarang, Hp merupakan benda yag sudah tidak bisa terpisahkan lagi dari kehidupan manusia. Seperti sudah kewajiban pada setiap orang bahwa menggunakan Hp itu hukumnya wajib, bahkan saat Hp kita sedang di Cas atau Charging, bahkan saat menggunakan PowerBank, terkadang hp tidak lepas dari genggaman tangan.

Bahaya Menggunakan Hp Yang Sedang di Cas atau Charging

Namun perlu kita ketahui, Apa bahaya yang ditimbulkan saat menggunakan Hp yang sedang di Cas atau Charging, bahaya seperti apa yang yang akan terjadi saat menggunakan Hp yang sedang di Cas.



Lantas kemungkinan buruk seperti apa yang bisa saja terjadi saat kita menggunakan Hp yang sedang di Cas atau Charging. Brikut ini Bahaya Menggunakan Hp Yang Sedang di Cas atau Charging

  • Ledakan yang mengakibatkan kematian, saat tegangan listrik rendah bukan tidak mungkin ledakan itu bisa terjadi karena saat hp di Charging maka terdapat aliran listrik yang masuk ke dalam hp kita, di sisi lain hp kita juga digunakan, maka terdapat aliran listrik yang keluar juga dari hp kita, maka inilah yang membuat korsleting listrik.
  • Merusak Hp, disaat hp kita di Cas baterai ponsel akan habis disaat itu juga Hp kita sedang Charging, maka ponsel akan bekerja lebih keras untuk mencari sinyal. Maka dari itu, usahakan untuk tidak meggunakan ponsel untuk aktivitas apapun jika batrai sudah hampir habis.
  • Merusak jaringan otak. Sinyal yang tidak stabil bisa menyebabkan kerusakan otak jika paksakan untuk menelepon saat Hp kita di Cas.
Bagaimana cara menghindari kerusakan Hp kita bahkan dari bahaya ledakan yang mungkin bisa terjadi.
  • Hindari menggunakan Baterai Abal-abal alias KW.
  • Hindari juga menggunakan Charger KW.
  • Lepas Charger saat baterai telas selesai terisi penuh.
  • Jangan menggunakan Hp sampai habis baterai baru di Cas.
  • Jangan Mengangkat telfon saat Charger masih terhubung. Sebaiknya dilepaskan bila ingin mengangkatnya.
  • Hindari menelfon hinggal hp anda overheat. Diamkan sejenak hingga hp anda dingin kembali jika ingin menggunakannya.

Bukankah mencegah lebih baik dari pada harus mengobati, terkadang saya pun tidak sabar jika harus menunggu hp penuh terisi untuk menggunakan kembali. Tapi jika ada yang lebih baik kenapa memilih yang terburuk.

Semoga postingan tentang Bahaya Saat Menggunakan Hp Yang Sedang di Cas atau Charging ini bermanfaat.
Sumber : alimustakim

0 Response to "Bahaya Menggunakan Hp Yang Sedang di Cas atau Charging"

Post a Comment