BlackBerry akan tinggalkan bisnis Ponsel

BlackBerry akan tinggalkan bisnis Ponsel -  Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya akan seperti apa bisnis BlackBerry di masa depan. Perusahaan asal Kanada itu sendiri sudah punya jawabannya walau tersirat. Dalam sebuah wawancara dengan The Register, Chief Global Sales BlackBerry Carl Wiese membeberkan fokus tujuan dari BlackBerry. Jawabannya, mungkin akan meninggalkan bisnis ponsel pintar.
BlackBerry akan tinggalkan bisnis Ponsel
BlackBerry akan tinggalkan bisnis Ponsel
"Pada konferensi tahun lalu, semua pertanyaan dari analisis keuangan masih membahas soal fokus kami di ponsel. Tapi ketika kami mengatakan, kami ingin mendapatkan pendapatan US$ 500 juta dari bisnis software, mereka bilang gila," kata Wiese.

"Sekarang kita sudah membuat target itu dan setengah dari pertanyaan tersebut sudah dijawab mengenai fokus perangkat lunak perusahaan," tambahnya.

Langkah serius yang dilakukan oleh BlackBerry untuk fokus di segmen software adalah dengan mengakuisisi sejumlah perusahaan yang sejalan dengan misi mereka. Hal tersebut mungkin saja dilakukan, karena selama delapan kuartal berturut-turut kas keuangan BlackBerry mulai membaik. Membaik karena banyak hal, salah satunya adalah melakukan pemangkasan karyawan secara signifikan.

"Kami punya utang, tapi utang yang bisa diselesaikan," sebut Wiese.


Berlahan BlackBerry akan mulai mengembangkan Good Dynamic Software Development Kit (SDK) yang telah terintegasi dengan Microsoft Dynamics. Setelah itu, BlackBerry juga akan menawarkan jasa dari sistem keamanan dokumen WatchDog serta solusi AdHoc. Keduanya adalah perusahaan yang sebelumnya sudah diakuisisi oleh BlackBerry. Sayangnya Wiese tidak spesifik mengatakan perusahaannya akan menghentikan bisnis smartphone dalam waktu dekat.
Sumber : cnnindonesia

0 Response to "BlackBerry akan tinggalkan bisnis Ponsel"

Post a Comment