Tips Cara Membuat Password Anti Hacker

Tips Cara Membuat Password Anti Hacker - Sebagian besar netizen sudah dipastikan memiliki akun lebih dari satu. Baik itu merupakan akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, email, dan bahkan sampai internet banking sekalipun. Nah, kira-kira, apakah kamu sudah merasa bahwa password yang kamu miliki itu sudah paling aman?

Tips Cara Membuat Password Anti Hacker

Pasti kalian tahu, bahwa beberapa waktu lalu ada yang meretas akun media sosial Mark Zuckerberg, salah satu pendiri Facebook, dan ada juga yang meng-hack akun Twitter Evan William, sang pendiri dan CEO dari Twitter. Woowww...!!! Orang-orang hebat seperti mereka saja bisa di hack akunnya, apalagi milik kita.

Untuk itu, mulai sekarang protect lah sebaik mungkin password akun yang kita buat demi keamanan. Berikut ini Tips Cara Membuat Password Anti Hacker :
  • Bikinlah password sekitar 8 sampai 15 karakter. Gabungkan antara huruf besar, huruf kecil, angka, dan juga simbol.

  • Hal yang harus kamu hindari adalah, nama orang (terutama nama kamu dan orang-orang terdekat), nama tempat, maupun nama yang berasal dari kamus.

  • Setiap akun wajib menggunakan password yang berbeda. Memang sih cara ini ribet, namun kamu nggak akun di dunia maya kamu aman dari serangan hacker?

  • Kamu harus tahu tentang dua faktor otentifikasi dari Gmail. Gmail akan bekerja setelah kamu memasukkan password, kemudian mengirimkan kode ke ponsel kamu. Nah, kamu akan membutuhkan kode tersebut untuk mengakses akun Gmail kamu. Sehingga, jika cara ini kamu lakukan, akan sulit untuk hacker handal sekalipun melacak email kamu.

  • Kamu juga bisa menggunakan salah satu software password manager seperti 1Password untuk mencegah hacker membobol akun kamu. Karena, dengan menggunakan software ini, kamu akan mendapatkan sebuah kata sandi yang acak. Sangat membantu kamu untuk mengamankan beberapa akun sekaligus.

  • Tips Cara Membuat Password Anti Hacker
Klik untuk mendownload software 1Password

Itulah beberapa tips Cara Membuat Password Anti Hacker yang dapat kalian pelajari. Semoga dapat bermanfaat. Sumber : jalantikus.com

0 Response to "Tips Cara Membuat Password Anti Hacker"

Post a Comment